Iklan

Jumat, 17 Juni 2011

DREAMWEAVER ???

- bazComp share -

Dreameweaver adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk merancang, mengodekan, dan mengembangkan situs. Dengan dreameweaver pembuatan situs menjadi lebih mudah juga menarik. Dreameweaver terdapat sebuah tool-tool yang mempermudah penggunaannya. Di dalam dreamweaver kita tidak perlu untuk menuliskan code karena dreamweaver sudah menuliskannya secara otomatis. Kita dapat menambahkan suatu animasi pada suatu website melalui suatu aplikasi lain misalnya Macromedia Flash dan kemudian diimpor ke dalam dreamweaver menggunakan format *.swf. Dengan cara itu desain web akan tambah menarik. Untuk tambah mempermudah penulisan suatu konten pada web bias dengan menambahkan table. Dengan table tersebut tulisan dapat berada sesuai dengan keinginan kita.
Selanjutnya adalah cara membuka dreameweaver, ikuti langkah-langkah berikut ini :
Klik START > All Program > Macromedia > Macromedia Dreamweaver 8

Maka akan muncul tampilan awal Dreamweaver 8

Dreamweaver mempunyai 3 tampilan lembar kerja yaitu :
  1. Desain
    Pada lembar kerja ini hanya menampilkan bentuk desain yang sudah dibuat tanpa memperlihatkan kodenya. Dengan menggunakan bentuk lembar kerja ini pembuatan situs lebih dipermudah karena kita tidak perlu menuliskan kodenya.
  2. Split
    Pada lembar kerja ini menampilkan desain sekaligus dengan codenya sehingga kita dapat sekaligus melihat tampilan dan juga code yang dihasilkan.
  3. Code
    Pada lembar kerja ini hanya menampilkan codenya saja. Pada lembar kerja ini pengguna tidak dapat melihat tampilan/desainnya sehingga pengguna tidak tahu bagaimana desain yang sudah dibuat.
 Salam bazComp...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar