Iklan

Minggu, 25 September 2011

Memperhatikan kesalahan validasi HTML dan CSS agar joomla SEO Friendly

- bazComp share -

Terkadang yang banyak terlepas dari fikiran kita ketika memilih template adalah Validitas HTML dan CSS, biasanya yang di utamakan adalah desain yang terlihat wah. percaya atau tidak, ketika suatu template terdapat banyak sekali kesalahan dari sisi Validasi HTML dan CSS, biasanya akan sulit sekali di indeks oleh search engine, mungkin karena di anggap membahayakan bagi komputer pengunjung.
Punya cerita dari seorang teman, dia mengeluh karena blognya tidak di indeks oleh mesin pencari, setelah ketahuan, ternyata luar biasa banyaknya kesalahan pada Validasi HTML dan CSS di template tersebut. ini sangat beralasan, mengapa template yang berlabel SEO biasanya akan tampil sederhana, dan mengutamakan Validasi HTML dan CSS.
Ada baiknya ketika anda mencari free joomla template. di cek dulu di http://www.validator.w3.org (untuk periksa html), dan http://www.jigsaw.w3.org/css-validator/

Caranya sebagai berikut, biasanya web penyedia free joomla template menyediakan fasilitas Demo, nah alamat url di demo template tersebut di cek dan di lihat seberapa banyak kesalahannya? syukur-syukur kalau ternyata valid. tetapi bagi saya (saran saja), kesalahan di atas 70 sebaiknya tidak usah dipakai. saya pikir template tersebut tidak SEO friendly.
bagaimana jika anda menemukan sebuah template dengan banyak kesalahan pada Validasi HTML dan CSS nya, tetapi anda sudah pas dan tetap ingin menggunakan template tersebut? nah ini bisa saja, dengan cara memperbaikinya step by step dan dibutuhkan keuletan dan kesabaran, dengan mengikuti arahan kode yang benar dan disarankan pada web penyelida Validasi HTML dan CSS seperti alamat url di atas, semaksimal mungkin pada Validasi HTML dan CSS di kurangi kesalahannya. walaupun tidak harus valid semua, paling tidak tidak terlalu banya error pada Validasi HTML dan CSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar